Tips Pilih Busana Sesuai Bentuk Tubuh

Bukalah baju Anda di depan kaca. Tanyakan pada diri sendiri apa yang paling Anda sukai dari tubuh Anda dan apa yang paling Anda benci. Hal-hal yang Anda benci adalah bagian yang akan disembunyikan, yang Anda sukai akan ditonjolkan. Jadi saat Anda berkaca, jujurlah, temukan kekurangan dan kelebihan di tubuh Anda, dan ikuti tips kami untuk mendapatkan penampilan terbaiknya.

Dada Rata


Kebanyakan wanita yang berdada rata biasanya memiliki kelebihan di bagian pantat. Jadi dalam memilih busana cari model yang menonjolkan kelebihan Anda, seperti bagian lengan yang indah dan sekitar leher. Kenakan busana yang fashionable, para pria suka melihat wanita mengenakan busana agak rendah di bagian atas dan mempertontonkan lekukan. Jangan kenakan busana kedodoran yang menutupi keindahan tubuh, sebaliknya Anda bisa mengenakan kaos ketat. Kenakan hiasan di bagian leher, atau perhiasan, scarf untuk lebih menarik ke bagian ini. Pilih baju atasan yang menarik. Yang paling penting, jangan membuat dada palsu. Terima saja keadaan ini.

Tubuh Berbentuk Buah Pir


Pilih busana yang memberi kesan seimbang antara bagian atas dan bawah. Jangan pernah mengenakan jaket dengan potongan sebatas pantat. Sebaiknya kenakan jaket sepanjang pinggang atau kenakan jaket sepanjang lutut, untuk menutupinya. Anda bisa juga memilih busana bergaya empire yang pas tubuh, bagian leher berbentuk scoop atau boat dan button up blouses, model detailed top membuat bentuk tubuh buah pir nampak seimbang. Untuk bawahan Anda bisa memilih model A-line yang dipadu dengan hem pendek sebatas pinggul.

Pinggang Pendek Dengan Kaki Panjang


Jika Anda bertubuh pendek dan berkaki panjang, biasanya berdada besar. Tonjolkan bagian ini dengan mengenakan bra yang mengangkatnya, jadi meng-cover pinggang Anda yang pendek. Kenakan jaket yang menggantung di pinggul. Pilih atasan, busana dan jaket yang menonjolkan bagian torso dan membuat Anda nampak dan merasa menawan. Tutupi garis pinggang Anda dengan mengenakan jaket berbahan lembut, atau jaket dan busana panjang yang berleher rendah. Buat kesan panjang pada pinggang dengan menciptakan garis vertikal pada pinggang. Tonjolkan kaki panjang Anda dengan celana pensil atau rok pendek.

Tubuh Panjang Dengan Kaki Pendek


Kenakan t-shirt panjang di balik sweater untuk menutupi bagian punggung yang terlihat panjang. Jangan pernah mengenakan celana sebatas lutut, model ini membuat kaki Anda terlihat lebih pendek. Kenakan celana yang sangat panjang dan sepatu berhak tinggi untuk membuat tubuh Anda proposional. Anda dapat menekankan pada bagian torso dengan mengenakan jaket pendek atau bawahan bergaya high-waisted.

Tubuh Besar


Bertubuh besar bukan berarti Anda tak boleh mengenakan baju ketat, tapi jangan yang terlalu ketat, pilih yang pas dengan tubuh. Kenakan busana berleher rendah. Hindari memilih atasan seperempat lengan. Pilih atasan berleher V. Kenakan rok sebatas lutut atau di bawah lutut atau celana ketat, tapi jangan kenakan celana yang terlalu ketat. Jangan kenakan busana berpola besar atau bergaris lebar atau vertikal.

Leher Pendek


Hindari mengenakan garis leher bermodel bulat atau tinggi, model leher tinggi membuat leher nampak lebih pendek. Pilih busana yang mengekspos bagian lengan dan dada. Pilih garis leher berbentuk V yang membuat Anda akan lebih merasa nyaman. Model garis leher scoop juga bagus untuk orang berleher pendek.

Untuk aksesoris hindari giwang bermodel menjuntai karena ini hanya akan menarik perhatian pada leher pendek Anda. Untuk anting Anda bisa memilih yang bermodel tear drop. Jika Anda memilih aksesoris kalung jangan kenakan yang pas di leher atau yang berantai pendek. Pilih kalung yang berantai cukup panjang dengan liontin kecil.
Sumber : http://www.vemale.com/fashion/tips-and-tricks/374-tips-pilih-busana-sesuai-bentuk-tubuh.html

Entri yang Diunggulkan

Hebohnya Kostum Nasi Lemak Miss Universe Malaysia

 fashiontipss.com  Malaysia memperkenalkan kostum nasionalnya yang akan dibawa ke acara tahunan Miss Universe ke-66 di Las Vegas pada 29 Nov...